June 05, 2012

Untuk Suamiku Di Masa Depan

Tidak terasa sudah bulan keenam di 2012. Aku masih menenangkan diri setelah seharian ini terlalu banyak ide berlari liar di otakku. Aku mencoba untuk tidak memikirkan apapun, tetapi entah mengapa malam ini aku kepikiran melulu.

Hingga kini tidak pernah aku tahu seperti apakah parasmu. Aku selalu berdoa Tuhan memberikan barang sedikit bocoran agar aku dapat mengintipmu di dalam mimpiku, tapi itu nihil. Tuhan masih membiarkanmu bersembunyi di dalam selubung misteri yang bahkan untuk menebaknya pun aku tak pernah sanggup. Tapi aku percaya, Ia telah menjalinkan benang merah takkasat mata seperti yang sering aku lihat di film-film. Benang ini mungkin hanya beberapa meter, atau beberapa puluh meter, atau beberapa puluh kilometer, atau beberapa ribu kilometer panjangnya, itu yang aku tak tahu. Yang jelas kita sudah saling terhubung dan akan ada saatnya kita bertemu untuk saling mencintai sampai mati.

Aku selalu berdoa bisa menemuimu di kesempatan hidupku kali ini. Aku ingin di pertemuan pertama aku sudah bisa menyadari bahwa bersamamulah aku akan menghabiskan masa tuaku. Kita tidak berpacaran dalam waktu lama. Kita menikah dalam kesederhanaan yang hanya menghadirkan keluarga dan teman-teman terdekat. Di sebuah taman terbuka dengan warna-warna musim semi yang cantik. Kita bekerja sesuai dengan kesukaan kita, pulang ke rumah dengan rasa bahagia dan selalu berbagi tentang apa yang kita alami di tempat kerja.

Kau tidak pernah melarangku berjalan bersamamu, mendaki gunung atau menyusur pulau kecil entah di pelosok mana. Karena kamu tahu, aku akan selalu pulang ke rumah. Rumahku, di hatimu.

Kemudian anak pertama lahir dan kita menyayanginya dengan wajar. Anak yang lucu, parasnya begitu mirip denganmu. Ia beranjak besar dan segera mendapatkan adik. Anak pertama kita sudah familiar dengan alam dan binatang. Tiap minggu kamu tidak pernah alpa mengajaknya bersepeda sementara aku mengajak si adik bermain di taman. Kita berempat keluarga kecil yang bahagia.

Rumah kita adalah bangunan sederhana berelemen kayu. Menyerupai bentuk panggung seperti rumah tradisional Kalimantan yang sejuk. Berhalaman luas dengan pohon besar. Gazebo kecil di pinggir kolam dengan ikan-ikan berlompatan. Ayunan untuk anak-anak. Pagar yang rendah agar kita selalu menyapa para tetangga. Sebuah mobil double cabin terparkir rapi di halaman, sebulan sekali kita mengajaknya jalan-jalan ke tempat-tempat baru bersama anak-anak kita.

Kita punya perpustakaan sederhana di bagian depan. Perpustakaan ini memuat begitu banyak buku koleksi kita dan sumbangan teman-teman sejawat. Tiap sore anak-anak tetangga datang turut membaca. Aku mengajar membaca sementara kamu menceritakan sebuah buku kepada anak-anak balita. Sesekali kita undang anak-anak yatim piatu untuk kita berikan kesempatan belajar bersama. Kita bahagia dengan berbagi, begitu selalu kau ingatkan padaku.

Tiap malam dalam doa aku selalu mendoakanmu. Tak lupa mendoakan diriku sendiri. Agar saat kita bertemu nanti kita telah berhasil memantaskan diri: aku pantas untukmu dan sebaliknya terjadi padaku. Lelaki yang baik adalah untuk perempuan yang baik.

Aku selalu mencoba sabar, mengira-ngira kapan kita akan bertemu. Aku takut melewatkanmu. Aku takut kehilangan kamu. Orang bilang, jodoh yang tepat hanya datang satu kali. Tapi aku percaya, aku akan mengetahui ketika saat-saat itu datang.

Selamat malam, suamiku di masa depan.

tertanda,
Istrimu di masa depan.

15 comments:

  1. hai kinkin. hmm, membaca blogmu semacam berkaca pada diriku sendiri. dari beberapa tulisanmu, kalau boleh bilang kita punya aktivitas, hobi, keinginan, bahkan kondisi percintaan yang sama, hehe. aku juga suka fotografi, blogging, traveling, menulis, backpakeran, kehidupan yang tenang seperti di pedalaman, sebagai seorang wanita, yang juga menggunakan jilbab. sayangnya aku masih terlalu amatir, belum seberpengalaman seperti dirimu dan belum menghasilkan karya sekeren karya2mu :)
    anyway, sukses selalu ya dan semoga segera menemukan jodohmu, dan jangan lupa biasain diajak traveling suaminya ntar, sampai akhir hayat kalo bisa ;)

    salam kenal,
    vella.

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo vella. terima kasih banyak ya sudah berkunjung ke blog ini yaa..

      hehe, iya, udah sejak lama aku ngerti kamu tapi sayang blm pernah kenalan ya.. waktu itu aku kagum banget kamu ndaki ke ranu kumbolo dengan outfit yang sangat oke :D

      mari kita terus belajar untuk menghasilkan karya yang lebih oce dan keren!

      Delete
    2. wah, ternyata kamu udah tau aku tho.. padahal rencananya pingin kopdar gitu, haha. anyway thanks commentnya :D eh boleh lho kapan2 kita pendakian bareng atau bikin trip bareng gitu, ngecamp + fishing ke ranu kumbolo mungkin ;) siapa tau bisa saling berbagi pengalaman dan bisa bikin cerita keren bersama :) #tsaaaah

      Delete
    3. haha anin kan sering cerita ttg NTHF ato apa itu vel.. terus aku juga lo yang nanya lewat anin kamu tu beli sepatu trekkingnya dimana, hahaha :)
      iiih ayo banget ke ranu kumbolo, sumpah aku pengen banget! btw kalo naik gunung, belum pernah sekalipun aku dapet puncak hahaha

      Delete
    4. aku juga masih pendaki amatir kok, hehe. oh itu yang nanya kamu tho, udah jadi beli? kayaknya juli ini nhtf mau ke ngadas sambil ngeranu kumbolo lagi, kayaknya. klo jadi ikut aja kin ;)
      biasanya klo pendakian bareng syp kin? ank mapala kampus?

      Delete
    5. aku belum jadi belii, kmrn rencananya takpake ndaki pananjakan akhirnya pake sendal gunung ajaa hehe.
      waah seriusan mau ngeranu kumbolo? siapa aja? anak2 yg desamu doang apa 1 KKN?

      maaauuu. kabar2in aja yaa. ya allah mauu ranu kumbolo.
      aku kalo pendakian biasanya ngikut PA SMA vel, belum nemu teman seperjalanan di kuliah nih :)

      Delete
    6. belum tau juga, bisa cuma nhtf bisa juga se KKN, tergantung syp aja yg bs brgkt. paling anin juga ikutan kok ;) aku biasanya pendakian sm tmn2 kampus, soalnya tmn SMA ga ada yg di Jogja, haha. dan biasanya cewe sendiri, nasib. habis lebaran rencananya pada mau ke rinjani, sekalian ke pulau komodo. wanna join us? ;)

      Delete
  2. salam kenal kinchan :)
    keren banget blognya :D saya suka blogging & design juga tapi masih baru dan jauh banget ama kinchan :D tulisannya yg satu ini keren banget :D saya share di facebook :) smoga cpet ketemu yaa ama suami masa depannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo, salam kenal juga mbak Asri :)

      masih tahap belajar mbak, hehe makasih banyak ya sudah mampir ke sini. amiin amiiiin :D

      Delete

terima kasih sudah mampir dan memberikan komentar :)