December 31, 2011

pertemuan

saat ini saya sedang bergelimpangan di kasur menghadap laptop, tidak bisa tidur gara-gara perut yang bermasalah. sudah hari kelima dan besok adalah malam tahun baru! rencana saya melihat sunrise di bromo terpaksa batal karena keadaan saya yang tidak kunjung membaik. saya tidak bisa terlalu lama pergi keluar karena akan segera pusing, berkeringat dingin, dan perut kembali merengek-rengek.
jujur, saya bingung saya sakit apa. teman saya wana, dengan pedenya bilang kalau saya sakit pikiran yang kemudian mempengaruhi fisik. agak sebel dengernya, karena saya lagi ga galau, tapi kemudian saya ingat kalau beberapa hari terakhir saya menerapkan sistem begadang untuk menyelesaikan data entry dan beberapa tugas presentasi lain. yah, otak disuruh beristirahat, tapi dengan cara yang tidak menyenangkan.

teman, pernah tidak kalian membayangkan seseorang yang belum pernah kalian temui, melalui tulisan-tulisannya? misalnya, bagaimana kepribadian orang tersebut, bagaimana ia berinteraksi dengan orang lain, atau topik apakah yang dia sukai. akhir-akhir ini saya sering menebak-nebak 'bentuk' seseorang lewat blog mereka yang saya baca. terkadang, saya terlalu terpesona dengan tulisan mereka dan saya jadi pingin sekali ketemu orang tersebut. saya sudah sejak lama berteman via blog dengan mbak dwi putri (bisa kunjungi blognya disini). kalau ditanya kenal darimana, akan panjang jawabannya. kemudian beberapa bulan lalu akhirnya saya bisa ketemu dia yang lagi main di Jogja. dan saya semacam mengkonfirmasi hasil terkaan saya tersebut setelah melihat orangnya langsung. rasanya bertemu mbak putri kayak udah lama ketemu, entah, rasanya nyaman aja gitu. mungkin karena berhobi sama jadi obrolan cepat nyambung. apalagi kami saling follow di twitter, jadi sedikit banyak saya tahu mbak putri dari twitternya. dan itu seru! menebak-nebak dan mengkonfirmasi kebenarannya setelah bertemu langsung. tadi untuk kedua kalinya saya bertemu dengan mbak putri lagi. kali ini dia sedang mempersiapkan itinerary perjalanan ke suatu tempat (yang jelas-jelas bikin saya iri) bersama pacarnya dan seorang teman lagi. lalu datanglah mas nuran, orang yang selama ini cuma saya baca tulisannya via blog ini. tulisan-tulisannya hebat, dan saya dulu terinspirasi tulisan duet nuran-ayos yang backpacking ke sumbawa. terus tiba-tiba aja orangnya ada di depan mata. rasanya.. seru. haha seru bukan perasaan sih ya. tapi bener, seru!

saya suka bertemu orang baru. tetapi tidak selalu sih, karena saya tipe orang yang suka kasih judgement awal sebelum benar-benar orang tersebut. memang sih banyak orang yang melakukannya, tapi saya tipe yang terlalu cepat. tapi secara umum, saya suka bertemu dan ngobrol dengan orang baru karena mereka seakan-akan membawa energi baru yang menyenangkan. mereka seakan-akan bawa cerita yang seru untuk dibagikan. begitulah.

bertemu orang baru, apalagi yang berbeda latar belakang (misal tempat tinggal, pendidikan, komunitas, dan banyak lagi) akan selalu mengejutkan dan penuh cerita. dan semua itu semakin membuat saya sadar, saya bukan siapa-siapa, masih sangat banyak yang belum saya ketahui, masih sangat banyak yang harus saya pelajari.

besok ketemu siapa lagi ya? :)

1 comment:

  1. kin, kamu baik-baik ajakah?
    dari tulisanmu, kok kayak lagi gundah gulana?
    (stop gunakan kata galau: besok 2012!)

    semoga lekas membaik :)

    PS. ternyata aku nggak ngeblogging sendirian malem ini. dan ga mengalami gangguan perut sendirian juga :p

    ReplyDelete

terima kasih sudah mampir dan memberikan komentar :)